Sabtu, 14 Desember 2019

Berpisah itu mudah ?!



Tak ada teman yang baik bagi manusia, selain kisah-kisah. Maka lebih cepat lebih baik, biarlah seperti sembilu, mengiris hati, pasti perih saat mendengarnya pertama kali. Sebab melalui lisan tak sanggup diucapkan, semoga melalui tulisan mampu diartikan.

Setiap pertemuan pasti ada perpisahan, sebaliknya tanpa perpisahan tak akan ada pertemuan.

Memberikan yang terbaik sebelum diri ini pergi, mungkin memang berat, namaun percayalah punggungmu yang kokoh itu selalu ada di sisimu, bahkan ketika teman-temanmu tak lagi hadir. Kaki dan tanganmu selalu siap sedia di sisimu, menghapus air matamu, saling menguatkan melalui genggaman erat, mereka selalu di sana menemanimu. Ada jantung yang senantiasa berdetak menyemangati hari-hari beratmu. Ahiya, jangan lupakan pula wajahmu, yang siap berganti peran menyesuaikan situasi dan kondisimu. Tetaplah semangat, meski hari kian berat dilalui. Terkadang tak mengapa, untuk merasakan sedang tidak baik-baik saja bukan?. Bahkan menangislah jika itu memang melegakan.
Source: Pinterest
Untuk semuanya, terima kasih. Tak mudah memang untuk mengucapkan kata perpisahan, namun izinkan aku mengutarakannya toh cepat atau lambat hari itu akan tiba. 

Terima kasih telah bekerja sama dengan baik selama ini.
Atas suka maupun duka
Atas keluh maupun kesah
Atas canda maupun tawa                                     
Atas amarah maupun kesal yang tak sampai hati diucapkan
dan
Atas semua yang telah dilalui bersama

Ah, manusia memang tempatnya salah bukan?
Maka, maaf bila banyak perbuatan yang tidak sesuai atau perkataan yang sempat melukai hati. Kelak, setelah hari itu tiba, semoga kita dapat bertemu kembali, tentu dipertemuan dan kesempatan lainnya.

Jadi, apakah berpisah menjadi hal yang mudah untuk dilakukan?

2 komentar: