Senin, 19 Januari 2015

Transit Cinta Manggarai - Bekasi





Kali ini gue mau cerita tentang seorang masinis KRL Depok – Jakarta Kota yang wajahnya sedap dipandang alias ganteng haha. Jadi, awal ceritanya gini. Belum lama ini gue, bokap nganterin kaka gue sama anaknya pulang ke Bekasi. Nah, berhubung rumah gue dibilangan Depok yaudah gue naik kereta dari stasiun Depok baru. Ga lama nunggu, akhirnya kereta dateng.lalu masuk langsung nyari tempat duduk digerbong khusus perempuan. By the way kan keponakan gue cowo harusnya kan sama bokap ya duduknya tapi ini ngga,kenapa? Karna dia masih bayi wkwk*apasih*. Oia biasanya kan keponakan gue itu tidur kalo dikereta nah kali ini dia gatidur, Hemmm gue tau alasan dia gatidur kenapa 1. Gangantuk 2.Banyak cewek cantik ,sejauh analisa gue sih poin ke 2 yang bener haha dasar cowok mau muda mau tua kalo ngeliat cewek cantik yagitu matanya jelalatan wkwk. Ya emang sih nyatanya digerbong cewek saat itu isinya cewek-cewek yang cantik baday. Gue sempat liat ada mba-mba hijabers tertidur dikereta kepalanya agak miring ke kiri mulutnya terbuka sedikit, tapi yang namanya cewek cantik mah bebas mau tidurnya ngorok kek mau tidurnya mangap kek tetep aja keliatan cantik beda sama gue-_-wkwk.

         Ketika itu diluar lagi turun gerimis kecil. Setelah 20 menitan didalam kereta akhirnya gue sampe juga distasiun Manggarai tempat transit menuju stasiun Bekasi. Dari stasiun Manggarailah gue ketemu masinis ganteng itu, dan gue baru sadar kalo yang tadi ngendarain kereta tadi itu dia haha. Pas keluar dari kereta kan seharusnya gue nyebrang dari peron 5 ke peron 4 tapi itu kereta gajalan-jalan, eh taunya ada informasi kalo kereta diperon 4 lagi mogok, padahal gue udah nungguin itu kereta lama biar gue bisa nyebrang.
Nah, pas moment nunggu kereta itu. Gue gasengaja ngeliat seorang cowok muda pake seragam putih hitam serta dasi, baret disetiap sisi pundaknya dan ganteng pula keluar dari kabin masinis. Dan rupanya bukan Cuma gue yang lihat, kaka gue pun juga melihat dan terjadilah percakapan absurd antara kita berdua:
K : “ De, liat cowok yang disana?”
A : “Liat mb, ganteng ya haha”
K : “Itu masinisnya ya de?”
A : “ Iya mb. Masih muda lagi wkwk”
K : “ Kan, dia ngeliatin kearah kita tau”
A : “ Amasa? Haha*GR*”
Belum selesai cerita, bokap akhirnya memutuskan untuk muter arah lewat depan kereta, itu berarti gue akan ngelewatin simasinis ganteng haha, tau aja bokap apa yang anaknya pengenin daritadi :3. Langkah tiap langkah gue selusuri nah pas sampe depan kabin gue berpapasan sama masinis ganteng tadi, kita saling liat-liatan gitu dalam beberapa detik haha. Tapi, gue gasempet liat nametagnya saking terpesonanya uhhh… Berhubung kaka gue masih jalan jauh dibelakang, gue tungguin dia ditepi peron. Sekalian liat simasinis tadi. Eh, pas kita jalan beriringan. Kaka gue melanjutkan percakapan yang tadi terpotong.
K : “ De, tadi kan mb disenyumin sama masinisnya”
A : “ Beneran mb? Kok bisa? *mupeng*
K : “ Yabisa lah, kan tadi pas papasan sama dia, mb pasang muka ngeliatin gitu. Eh langsung dia senyum yaudah mb senyumin balik haha”
A : “ Ih, enak banget. Tadi mah Ade Cuma saling liat-liatan doang mb. Terus ngeliat namanya ga mb?”
K : “Liat dong, namanya Eka, De. Anak pertama kayanya pas sama lo De.Anak sulung ketemu sama anak bontot. Ibaratnya kaya tutup sama botol haha”
A : “ Hahaha *dalamhatingefly* loh kok? Emangnya kenapa mb?
K : “ Ya,iyakan anak sulung dan anak bontot saling mengisi gitu haha”
A : “ Air kali ah dimasukin kebotol*celetukgue* saling melengkapi juga tau mb haha”
K : “ Masih single ngga tuh”
A : “ Dari tampangnya sih kayanya belum punya pacar mb, Ade pacarin juga nih*celetukguelagi* hahaha”
K : “ Mending single, kalo udah punya istri? Wkwk”
A : “ Ya, yaudah cari yang lain kan disini banyak masinis ganteng haha”
K : “Emang iya apa, De?”
A : “Lah. Iya mb beneran”
Sampai segitu percakapannya, lalu kami berempat segera merapat ke peron 2 sebab kereta jurusan Bekasi sudah hampir sampai di stasiun Manggarai. Ini udah kesekian kalinya gue transit di stasiun Manggarai menuju stasiun Bekasi, dan kesekian kalinya juga melihat berbagai wajah masinis ganteng haha. Gue ga munafik dan gue jujur emang masinis sekarang-sekarang wajahnya ganteng-ganteng udah gitu masih pada muda lagi fresh graduate gitu deh. Waktu gue pulang dari Sidareja naik Serayu malam pun yang ngecek-ngecek-in ulang tiket pas mau boarding pun petugasnya ganteng, bukan itu aja pas sampai didalam kereta terus nyari bangku sesuai nomer ditiket hingga dapat duduk, gue didatangi petugas bersama 2 anggota keamanan gitu sekali lagi untuk ngecek kepemilikan tiket dan sekali lagi gue jujur kalo emang ganteng haha.
Pantesan angkutan massal ini diminati masyarakat sampai ribuan orang setiap harinya, bukan karna ada masinis dan petugas yang ganteng haha, but emang Kereta Rangkaian Listrik (KRL) bisa meminimalisir waktu sampai ditempat tujuan, udah gitu dengan kereta ga perlu kena banjir, bermacet-macetan ria pula, ya paling agak terlantar dikit itu juga kalo ada gangguan kalo gaada ya terus jalan aja tanpa macet sekalipun. 

So, buat kalian – kalian yang mau berpergian jauh kedaerah Jakarta dan sekitarnya tapi males bawa kendaraan gaada salahnya cobain naik kereta selain nyaman tiketnya bisa ditukerin, terus dapet duit lima ribu rupiah lagi kan lumayan buat ongkos rute selanjutnya :-) kalo mau bawa kendaraan juga bisa kok, tinggal titipin aja dekat stasiun juga banyak tempat penitipan kendaraan mau motor atau mobil. Lalu nikmat mana lagi yang kau dustakan nak?
Card tiket KRL
Gue aja gapernah bosen – bosennya naik kereta rasanya pengen naik kereta terusssssss secara selain alasan yang tadi, gue jadi bisa tau rute – rute perjalanan kereta lain, ya tentunya sekalian cuci mata  distasiun Manggarai sambil nungguin kereta tujuan Bekasi datang #bisaajanyepik #halah wkwkwk. Oke lanjut kecerita gue lagi, setelah kereta datang gue langsung masuk + nyari tempat duduk. Eh sekitar 20menitan akhirnya sampe juga distasiun Bekasi yang jauh bgt ini haha. Terus kami berempat langsung checkout dari stasiun dan nunggu kaka gue dijemput sama suaminya galama nunggu datang juga, disitu kaka gue langsung pamitan sama bokap. Setelah kaka gue pergi pulang kerumahnya. Gue dan bokap sengaja nyempatin diri buat beli escendol dan jajanan pasar yang letaknya didepan percis pintu keluar stasiun Bekasi belok kiri, gue kalo ke Bekasi gapernah ketinggalan untuk membeli makanan+minuman itu secara enak harganya juga murah meriah wkwk. Oia stasiun Bekasi itu kalo weekend padat banget sama orang, rasanya tuh orang Bekasi keluar dari sangkarnya haha, apalagi pas musim liburan beuhhhhhh padat merayap.belum lagi banyak kereta antar kota yang hilir mudik. Duh kalo mereka udah lewat gue kudu tutup telinga serapat-rapatnya secara pas ngelewatin stasiun Bekasi itu masinisnya ngasih tanda ngelakson, dan you know? Bunyi klaksonnya itu bikin pengang yang denger, sama tukang somay yang suka lewat depan rumah kalah kali bunyi klaksonnya wkwk. Kalo penasaran pengen denger bunyinya kaya apa coba aja main – main ke stasiun haha. 

Stasiun Bekasi kalo weekend, banyak banget orang :v

By the way selain gue suka beli escendol, menariknya dari Bekasi itu anak mudanya loh. Kalo diliat – liat anak muda Bekasi itu gakalah gawul sama anak Jakarta. Selain berpenampilan modis dan necis anak muda Bekasi juga kasep dan geulis geulis hahaha, gue udah membuktikan dari seringnya gue liat coker-coker alias cowo keren diperon stasiun setiap kali gue nunggu kereta balik ke Manggarai. Kalo yang sering gue liat cowoknya itu suka pake t-shirt, jaket, celana jeans, nike airmax or sneakers terus pasang headshet pokoknya mah dateng aja ke stasiun Bekasi kalo mau liat penampakan itu langsung hahaha, syukur – syukur kalo lagi beruntung biasanya suka ada anak STTD ( Sekolah Tinggi Transportasi Darat ) Beuhhhh itu yang paling gue suka cowok gagah, tinggi, bertopi dengan seragamnya ngepres sama body, pake sepatu pantofel udah gitu bawa tas uhhhhh…..sedap banget itu ketika dipandang :3 hahahahaha.

Finally, inilah transit cinta Manggarai – Bekasi versi gue. Gabakalan bosen ketika ada tugas negara untuk pergi ke Bekasi apalagi dengan naik KRL lalu transitnya distasiun Manggarai, kemudian ketemu anak STTD, dimasinisin sama siganteng Eka haha. Ehiya kalo ada yang kenal sama masinis yang namanya Eka bilang ya dapet salam dari someome in Depok wkwkwkwkwk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar